Sabtu, 18 Januari 2014

Empek - Empek Lenggang

Empek - empek adalah salah satu kuliner khas Palembang yang sudah tersebar di Indonesia.
Kita bisa dengan mudah menemukan kuliner tersebut atau kalau yang pintar masak nih... bisa membuatnya sendiri :D
Tapi kalau saya, karena gak ada keahlian memasak maka cuma bisa membelinya saja...hehehee

Dari sekian banyak toko penjual empek-empek, yang paling sering kita temukan adalah empek-empek lenjer dan kapal selam, jadi malam ini saya akan membahas jenis lain dari keluarga empek-empek tersebut, yaitu Empek-Empek Lenggang.


Empek-empek ini, menurut penjualnya adalah potongan dari empek-empek lenjer yang dicampur dengan telur...mirip-mirip kayak martabak mie deh.... soalnya sama-sama diutup dengan telur yang banyak ^^

Untuk rasanya sendiri... so far saya suka... banget malah... :)
Pertama...karena pas datang kuliner ini udah wangi banget... wangi telur dadarnya benar-benar menggugah selera (hehee)
Kedua... pas dimakan... rasanya memang enak, karena empek-empeknya sendiri gampang digigit dan tidak berbau amis, ditambah dengan campuran telur didalamnya jadinya cocok banget.

Empek-empek ini ditemani dengan kuah khasnya, yaitu kuah cuko....
Tetapi, karena memang saya sendiri bukan penggemar kuah cuko ditambah dengan kuahnya yang menurut saya kurang berasa, malah membuat rasa empek-empek ini menjadi kurang.
Jadinya saya lebih memilih memakan empek-empek ini tanpa kuah tersebut atau malah lebih enak ditambah saus biasa (menurut saya loh :D ).

Tapi,sekali lagi ini hanyalah pendapat saya.... karena walaupun resep sama, tetapi hasil masakan tiap orang berbeda tergantung keahlian masing-masing ^^.

Sekian review singkat cemilan :P hari ini.
Tq buat yang sudah membacanya :D

PS: Walaupun saya menyebutnya cemilan, tapi khusus empek-empek ini sudah termasuk kelas berat :P
Karena seperti yang diawal saya tulis, empek-empek ini seperti martabak mie karena ditutup dengan telur yang banyak. Jadi, dijamin habis makan ini pasti udah lumayan berasa kenyangnya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bagi yang ingin berkomentar, namun:
1. Tulislah komentar dengan huruf A-Z, jangan menggunakan tulisan alien ^^
2. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau yang sifatnya menyinggung dan di luar dari topik blog ini
3. Tinggalkan nama anda di kolom komentar

Tks ^^