Jumat, 20 Desember 2013

Batagor Kuah



Batagor ( Bakso Tahu Goreng ) adalah sebuah makanan yang berasal dari Bandung dan sekarang sudah menyebar di seluruh Indonesia. Makanan ini terbuat dari tahu yang diisi oleh campuran daging ikan dan tepung tapioka, kemudian digoreng dalam minyak panas.
Biasanya batagor akan disajikan dengan kuah kacang, akan tetapi batagor yang kali ini saya review sedikit berbeda dari  yang biasa kita temukan, kali ini batagornya disiram kuah bening ^^.

Review
Untuk batagornya sama seperti batagor lain, tetapi penyajiannya agak berbeda karena batagor disini tidak memakai telur rebus dan teman-teman batagor lainnya.
Hanya batagor saja ditambah potongan sayur hijau dan timun dengan taburan bawang goreng di atasnya.... hmmmm yummmyyyyyy ڡ˘)
Rasa kuahnya dominan rasa asin, sedangkan untuk rasa kaldunya hampir tidak terlalu terasa, hal ini mungkin dikarenakan si Ibu pemilik warung makan, hanya menyediakan satu jenis kuah untuk bakso dan batagornya, jadi rasa kuahnya sengaja dibuat tidak terlalu berat.
Tetapi, tidak perlu takut rasanya tidak enak, karena kita bisa meraciknya sendiri dengan menambahkan kecap, saus, cabai, dan Jeruk Nipis sesuai selera kita :D
Saat  dimakan pertama kali sedikit terasa aneh, mungkin karena kita biasa memakannya dengan kuah kacang, tetapi yang paling saya suka, yaitu saat memakan bagian garing dari batagor.
Karena bagian garing yang terendam air mulai melunak dan menyatu dengan tahu dan isi batagor dan saat dimakan terasa sedikit kenyal tapi masih mudah digigit (jadi rasanya tidak seperti kerupuk yang terendam air ya ) ^^
Untuk isi batagornya terbuat dari campuran daging ikan dan tepung tapioka, hampir tidak tercium bau amis saat kita memakannya dan batagor ini juga mudah kita potong. Jadi gak perlu takut bakalan timbul peperangan antara sendok dan batagor atau malah serasa nelan bola pingpong gara-gara tuh batagor gak bisa digigit :P



Kesimpulan
Walaupun saat pertama kali memakannya sedikit terasa aneh, tetapi setelah beberapa sendokan rasa batagor ini cukup enak. Rasa kuah yang dominan asin dipadukan dengan batagor yang sedikit tawar terasa cocok di lidah.
Ditambah potongan sayuran hijau dan timun, batagor ini menyuguhkan rasa batagor yang berbeda dari biasanya.
Layak dicoba oleh anda, pecinta dunia kuliner  (˘ڡ˘)

Harga : Rp 10.000,-

Lokasi : Warung Makan Pantai Wisata Tanjung Pendam

2 komentar:

  1. ya keliatannya nikmat,boleh juga saya kan coba,untuk itu saya bagi resep nya,kebetulan saya punya kedai siomay&batagor bumbu kacang,yu kita tukaran resep.

    BalasHapus
  2. @Ujun :
    Halo mas Ujun ^^, kebetulan untuk batagor kuah ini saya membelinya, jadi saya tidak tau resepnya.
    Tapi, kalau mas Ujun mau, mungkin batagor kuah ini bisa menjadi tambahan menu di kedai mas Ujun. Untuk batagornya sama saja mas dengan batagor biasa, hanya penambahan kuah dan pelengkapnya saja yang berbeda (seperti yg telah saya tulis) ^^
    Sukses selalu mas buat kedainya :D

    BalasHapus

Silahkan bagi yang ingin berkomentar, namun:
1. Tulislah komentar dengan huruf A-Z, jangan menggunakan tulisan alien ^^
2. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau yang sifatnya menyinggung dan di luar dari topik blog ini
3. Tinggalkan nama anda di kolom komentar

Tks ^^