Selasa, 24 Desember 2013

Kwetiau Siram Ayam

Kwetiau Basah (Belum diolah),
Sumber: Google
Kwetiau adalah sejenis Mie Tionghoa yang berpotongan lebar dan dibuat dari beras sehingga warnanya putih.
Kwetiau atau masyarakat Belitung suka menyebutnya sebagai "Pampi" (gak pake "r" di ujungnya ya \(´`)/)
sudah tersebar hampir di seluruh Indonesia, dan karena ketenaran si kwetiau ini, sampai-sampai hampir tiap rumah makan / restoran menyajikan penganan ini sebagai salah satu menu mereka, dengan penyajian yang hampir sama, yaitu digoreng atau direbus. Hanya saja, seperti kata pepatah "Beda Tangan Beda Rasa" :p maka pastinya tiap restoran akan berbeda rasanya


Dannnn... dari semua kwetiau yang pernah saya coba, ada 1 yang benar-benar jadi favorit saya, yaitu Kwetiau Siram Ayam yang akan saya review kali ini (o)


Penampilan

Saat pertama kali melihatnya mungkin anda akan kaget dengan penampilannya yang kurang menarik, tappiiiiii......stooopppp jangan pergi dulu...... karena saat anda mencoba 1 sendokan saja (karena saya tidak mahir pakai sumpit, jadi saya memakai sendok dan garpu  (′`)╯ 0  dijamin anda akan ketagihan :D 
Jadi, sebenarnya kalau kita perhatikan lagi :D penyajian kwetiau ini sesuai dengan namanya yaitu "siram", karena kwetiau ini disajikan, dengan terlebih dahulu atasnya disiram oleh kuah kental yang berisi telur kocok, daging ayam, dan sayur hijau.


Rasa

Walaupun yang bikin penampilan Kwetiau ini jadi kurang menarik adalah si "Kuah Kental", tetapi kunci dari rasa masakan ini sendiri adalah kuah tersebut.
Kuah yang kental membuat saya dapat memakan kwetiau ini tanpa rasa begah ( terkadang kita harus memakan banyak kuah agar dapat mencicipi rasa suatu masakan) tetapi, di kwetiau ini cukup satu suapan saja saya bisa merasakan rasa dari kwetiau ini, karena dengan  kuah yang kental, membuatnya mudah menyatu dengan si kwetiau `ʃƪ)


Rasa kuahnya asin dan gurih dan sangat cocok dipadukan dengan kwetiau ini, ditambah lagi dengan adanya telur kocok yang cukup banyak dan potongan daging ayam yang pas, menambah rasa dari sajian ini..
Padahalll.... jujur saja... saya bukan fans Kwetiau, karena menurut saya kwetiau itu hambar walaupun sudah ditambah bumbu, baru makan sedikit saja sudah membuat bosan.
Tapiiii,..... untuk kwetiau siram ayam yang satu ini.... saya dapat merasakan cita rasanya sampai sendokan terkahir ڡ˘).
Benar-benar enak ڡ˘) .................. yummmmmmmmmmzzzzz  (ɔ ˘˘)~



Harga  : > Rp 20.000,- (bisa kurang apabila ada promo ^^ )
Lokasi : MM Juice

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bagi yang ingin berkomentar, namun:
1. Tulislah komentar dengan huruf A-Z, jangan menggunakan tulisan alien ^^
2. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau yang sifatnya menyinggung dan di luar dari topik blog ini
3. Tinggalkan nama anda di kolom komentar

Tks ^^