Senin, 24 Juni 2013

Ayam Penyet

Ayam Penyet....yupzzz siapa yang tak kenal kuliner satu ini,  kuliner yang biasanya cukup sering hadir di rumah makan-rumah makan di Indonesia.
Berikut ini, saya akan mereview ayam penyet yang berasal dari rumah makan langganan “Delivery Order”  saya dan rekan kerja ^^

Penampilan
Karena saya hanya pernah delivery order, saya tidak tahu bagaimana jika ayam penyet ini disajikan di atas piring, jadi kali ini saya hanya akan mengomentari tentang penampilan ayam penyet ini dalam pose (X,X) delivery order :P.
Ayam penyet ini hadir dengan rekan-rekan satu paketnya, yaitu nasi plus taburan bawang goreng diatasnya, lalapan , dan tidak ketinggalan sambalnya (Hal yang penting).
Sebenarnya mereka semua terlihat menggugah selera, tetapi ada satu yang bagi saya agak merusaknya, yaitu wadah styrofoam.
Jujur saja, saya kurang menyukai styrofoam yang walaupun praktis, tetapi efeknya tidak baik untuk kesehatan dan lingkungan.
Saya selalu mencoba meminimalisir penggunaan dari plastik dan styrofoam itu sendiri dalam kehidupan sehari-hari saya, motto saya “Sayangi diri dan Cintai Bumi Indahmu Ini” ^^ jadi kalaupun saya secara langsung datang ke tempat penjualnya membeli makanan untuk dibungkus, saya biasanya menyediakan wadah sendiri (lebih sehat, lebih bersih, dan kebersihan lingkungan tetap terjaga) *^.^*
Akan tetapi, untuk makanan delivery order seperti ini, saya sepertinya terpaksa berkompromi dengan keadaan :=(

Ayam Penyet
Untuk tekstur ayamnya yang saya suka, yaitu bagian luarnya yang garing tetapi dalamnya digoreng tanpa membuat dagingnya menjadi kering.
Sedangkan untuk bahan penyetnya sendiri,  terdiri dari tomat yang dihancurkan bersamaan dengan daun kemangi dan bumbu-bumbu dasar lainnya.  
Saat pertama kali memesan ayam penyet ini, saya hampir tidak menyadari kalau bahan penyetnya dominan dengan tomat, hal ini dikarenakan bentuk tomatnya yang sudah dieluk hancur terlihat seperti pasta encer.
Saya baru menyadari saat akan memakannya, saya menemukan ada kulit tomat yang masih belum terulek hancur (yahhh...patut dimaklumi, karena mengulek tomat sampai jadi seperti pasta juga pasti amat melelahkan x.x ) , selain dari hal tersebut, kita juga bisa mengetahui kalau bahan penyet ini dominan dengan tomat pada saat memakannya.
Saat memakan ayam penyet ini, rasa asam tomat tidak terlalu berasa, tapi wangi segar dari tomat tersebutlah yang akan menyadarkan kita kalau bahan penyetnya dominan dengan tomat, ditambah dengan adanya daun kemangi yang dicampurkan dalam bahan penyetnya......hmmmm..... yummmmyyyy..... ^^ like it..... :D :D :D

Kesimpulan
Dengan harga terjangkau dan porsi yang bisa dipilih ayam ini memang patut dicoba, ditambah lagi dengan rasa ayam penyet yang enak dengan tekstur ayam penyet yang tidak terlalu basah dan juga tidak terlalu kering, tidak heran , ayam penyet ini menjadi langganan order kami ^^


 Harga : Rp 11.000,- (Porsi besar)
                Rp 9.000,- (Porsi sedang)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bagi yang ingin berkomentar, namun:
1. Tulislah komentar dengan huruf A-Z, jangan menggunakan tulisan alien ^^
2. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau yang sifatnya menyinggung dan di luar dari topik blog ini
3. Tinggalkan nama anda di kolom komentar

Tks ^^