Jumat, 21 Juni 2013

Tomyam

Nah...kalau kuliner kali ini sebenarnya berasal dari ketidaksengajaan saya menemukan brosur salah satu rumah makan di tumpukan kertas-kertas.
Dari rasa iseng melihat-lihat...gak taunya malah kita semua jadi “ngiler” melihat banyaknya menu yang menarik dengan harga murah meriah (yeaaay...mari kita bersiap kuliner ria (≧∇≦)/ )...
Dan setelah sepakat menentukan menu apa saja yang kita pilih, orderpun langsung dilaksanakan, untuk kali ini saya memesan Tomyam.
Berikut,,,adalah reviewnya :D Mari dibaca....

Penampilan

Tomyam ini hadir dalam warna yang paling mencolok diantara pesanan  lainnya (ya iyalah Fan... orang yang lain pada pesan nasi goreng sama sapi blackpepper :D, gimana kagak mencolok ).
Yupzzz...tomyam ini hadir dengan kuah berwarna  orange kemerahan dengan berbagai isi pelengkapnya, yaitu potongan daging ayam, udang besar, dan cumi.

Kuah Tomyam

Untuk makanan seperti tomyam, sup, dan makanan berkuah lainnya memang  menurut saya yang paling penting adalah rasa kuahnya.
Bukan berarti isinya tidak penting, tapi untuk isi sendiri itu bisa dimodifikasi sesuai keinginan pembuatnya , sedangkan untuk kuahnya biarpun berbeda pembuatnya tetapi kuah tersebut memiliki kekhasannya sendiri yang tidak bisa diganti ^^
Dan untuk kuah tomyam ini sendiri, saat pertama melihatnya saja sudah menerbitkan rasa lapar saya (matahari..kali terbit :D ) dan saat pertama kali saya menghirup kuahnya, kuah tomyam tersebut langsung membuat saya “falling in love” .... Kenapa???
Karena rasa kuahnya yang berasa asam manis itu benar-benar menyegarkan^^...
Rasa segarnya itu seperti saat kita kehausan di padang pasir  (maaf, ini hanya salah satu khayalan tingkat tinggi saya :P ) dan akhirnya kita menemukan segelas air dingin....wiih segernya,,,, :D :D :D
Begitupun yang saya rasakan.... saat mata mulai mengantuk dan badan terasa lelah, menghirup kuah tomyam ini, mata langsung  “tingting” dan badan langsung “kembali ke garis oke” ^,^

Isi Tomyam

Untuk isi tomyam ini sebenarnya tidak terlalu banyak, tapi sudah termasuk lumayan mengingat harganya yang murah.
Yang paling saya suka dari isi tomyam ini adalah potongan daging ayamnya yang lembut, tidak memerlukan banyak usaha, daging ayam tersebut langsung hancur di dalam mulut saya,  sedangkan untuk udang dan cuminya sendiri saya tidak merasakan kekhasan khusus.
Di dalam tomyam ini juga diikutsertakan bahan-bahan yang dipakai untuk memasak tomyam ini, yaitu daun jeruk, serai, irisan cabai dan jahe.
Oh ya, walaupun di dalam kuah tomyam ini juga disertai irisan cabai, tapi rasa pedas sama sekali tidak terasa ^^

Kesimpulan

Tomyam ini langsung menjadi makanan favorit saya, rasa kuahnya yang terasa segar saat dihirup dan diisi dengan potongan daging ayam yang lembut serta seafood kesukaan saya, yaitu udang dan cumi,,,
Benar-benar sempurna bagi saya apalagi ditambah dengan harganya yang amat terjangkau ^^
Akan tetapi, lagi-lagi saya harus kecewa karena hanya bisa mencicipi makanan ini sekali saja, karena selain brosur nya yang hilang, baik itu no.telp, nama, maupun alamatnya tidak ada yg tahu  T_T

Harga : Rp 18.000,-




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bagi yang ingin berkomentar, namun:
1. Tulislah komentar dengan huruf A-Z, jangan menggunakan tulisan alien ^^
2. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau yang sifatnya menyinggung dan di luar dari topik blog ini
3. Tinggalkan nama anda di kolom komentar

Tks ^^