Minggu, 16 Juni 2013

Ayam Kremes Super Lunak

Sebenarnya makanan ini saya lupa namanya, jadi saya kasih nama baru untuknya sesuai sifat nih ayam :D....
Yups.... sesuai dengan nama barunya  “ Ayam Kremes Super Lunak “ , ayam ini benar–benar sangat lunak ( yum... yumm...)
Untuk lebih lengkapnya, mari kita ke TKM ( Tempat Kejadian Makan ) ^^

Penampilan
Untuk penampilannya saya cukup suka, walau sayurannya terkesan agak kurang semangat, tapi sambal dan ayam kremesnya ini bikin perut saya menyanyikan nada dering ( maklum anak kos, seharian belum makan :D )
Tambahan juga dengan pemilihan piringnya, ijo-ijo gimana gitu ( Tapi bukan kolor ijo ya :D )...

 Ayam
Seperti  yang sudah saya bahas di awal tadi, sesuai dengan namanya ayam kremes ini memang benar- benar lunak (pake Banget ) , contohnya seperti pertama kali saya menyobek dagingnya, dagingnya benar-benar lembut dan langsung lepas dari tulangnya tanpa harus dipaksa dan dikikir-kikir (hayoo...ngaku siapa yang suka ngikir’in daging ayam sampe sich ayam benar-benar  telanjang :D ).
Yang kedua waktu saya gak sengaja menekan tulang ayamnya, tuh tulang benar-benar langsung ancur (ckkckck... berapa lama di presto atau malah direbus ya biar ayamnya begitu ).
Oh ya.... gara-gara keasyikan pengen ngomongin kelembutan dan kelunakan nih ayam, sampe lupa bahas bagian luarnya >_< hehehe
Untuk bagian luar nih ayam.... lagi-lagi sich Bapak Penjual  berhasil memikat selera saya (selera makanan ya... bukan selera yang lain :D ) padahal biasanya saya milih-milih kalau makan kulit ayam, kalau lemaknya gak dikikis... lebih baik gak deh ...
Kenapa saya sebut memikat, karena  selain kulitnya yang crunchy dan lemaknya yang sudah dikikis, bumbu ayam ini meresap sampe ke dagingnya, kebayang dong kalau dagingnya aja meresap apalagi kulitnya (yumm...yumm..yummy... )

Rasa
Kalau ayam kriuk itu lebih ke asin rasanya, ayam ini lebih bersifat gurih manis karena kecap,  dan untuk rasa manis kecapnya itu pun juga benar-benar pas, jadi cocok bagi saya yang gak suka makanan terlalu manis.
Ditambah lagi dengan adanya kriuk-kriuk yang garing dan sedikit terasa asin, plus nasi panas, sambal dan lalap..... wah yumm...yummm... banget deh....

Sambal
Untuk sambalnya sendiri, kalau dirasakan lebih mengarah ke asam pedas,  malah lebih dominan asamnya daripada pedasnya itu sendiri.
Jadi untuk mengalihkan rasa asam tersebut... saya menambahkan kecap manis sedikit, dan rasanya jadi yummy... ^^

Kesimpulan
Suka banget dengan kuliner satu ini, karena selain bumbunya yang memang sedap, juga kekhasan dari ayam tersebut, yaitu Garing di luar dan lembut didalam... Yummy....
Sayangnya waktu mau mencoba kuliner ini kembali, penjualnya sudah tidak berjualan lagi di tempat tersebut, sedih banget  T_T

Lokasi : Kantin Ungu
Harga : Rp 15.000,-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bagi yang ingin berkomentar, namun:
1. Tulislah komentar dengan huruf A-Z, jangan menggunakan tulisan alien ^^
2. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau yang sifatnya menyinggung dan di luar dari topik blog ini
3. Tinggalkan nama anda di kolom komentar

Tks ^^