Kamis, 20 Juni 2013

Seafood Yakiniku Udon

Well...kali ini kita akan membahas salah satu kerabat jauh mie, yaitu “Udon” ^^
Langsung saja kita mereviewnya,,,

Penampilan
Sesuai namanya “Seafood Yakiniku Udon” ,maka saat pertama kali melihatnya kita akan menemukan udang dan bakso ikan yang diletakkan di bagian atas udon.
Selain itu dibagian pinggirnya kita juga dapat melihat kuah udon yang cukup banyak dihiasi dengan telur orak-arik, kol, dan serutan wortel, dan untuk taburan atasnya ditambahkan potongan nori kering.

Rasa
Walaupun udon berbentuk seperti mie, tetapi udon memiliki tekstur yang lebih tebal dan lebih kenyal daripada mie.
Dan inilah yang saya suka dari Seafood Yakiniku Udon ini, yaitu saat memakannya, saya bisa merasakan udon, seafood, dan sayurannya bercampur menjadi satu dengan kuahnya dan hancur didalam mulut saya dengan rasa asam manis yang menyegarkan :D
Yupsss....boleh dikatakan selain udonnya yang dimasak dengan baik, kuah pada udon ini menjadi kunci utama dari masakan ini.
Karena seperti yang telah saya katakan sebelumnya, tekstur udon lebih tebal dan lebih kenyal daripada mie, jadi membutuhkan kuah yang kuat rasanya agar udonnya tidak terasa hambar :)
Selain itu, rasa asam manis ini sendiri juga sedikit mengingatkan saya akan kuah fuyunghai  atau ikan asam manis, hanya bedanya kuah pada seafood yakiniku udon ini lebih ringan, dan rasa asam manisnya lebih kuat, hal inilah yang membuat udon ini terasa menyegarkan.

Kesimpulan
Bagi penggemar makanan Jepang, kuliner ini patut dicoba, apalagi jika anda juga penggemar seafood, karena saat anda memakan udang yang sudah berlumuran kuahnya anda akan merasakan kekenyalan dari udang yang bercampur menjadi satu dengan rasa asam manis yang lezat.
Dan tanpa disadari, piring kita sudah bersih dari isinya...^_^

Lokasi : Furamen
Harga : +/- Rp 25.000,- (saya lupa pastinya ) ^^

Pilihan rasa : Seafood atau Chicken

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bagi yang ingin berkomentar, namun:
1. Tulislah komentar dengan huruf A-Z, jangan menggunakan tulisan alien ^^
2. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau yang sifatnya menyinggung dan di luar dari topik blog ini
3. Tinggalkan nama anda di kolom komentar

Tks ^^